5 Saran Desain Backdrop Panel untuk TV LED

Intro

Televisi adalah barang yang tidak asing lagi berada di setiap rumah. Apalagi dengan adanya teknologi TV layar datar (LCD/ LED/ Plasma), televisi tidak lagi hanya digunakan untuk menonton acara atau berita favorit saja, sekarang berbagai perangkat multi-media juga bisa ditampilkan di TV. TV dapat juga menambah nilai estetika pada ruangan Anda dan memaksimalkan potensi ruangan interior yang ada.

Bagaimana cara penempatan tv agar dapat mempercantik ruang keluarga dan sekaligus menghemat space yang mungkin terbatas? Salah Satunya dengan memasang TV dengan Wall Bracket.

Istilah Backdrop biasanya ada dalam istilah tata panggung, Backdrop biasanya berfungsi untuk menghias sisi belakang panggung. Nah ide backdrop / backpanel inilah asal mula backdrop tv yang bisa diterapkan untuk ruang keluarga. Dengan memasang bidang fokus yang cukup besar dan menonjol pada satu sisi dinding yang di atasnya bisa anda letakkan tv. Prinsipnya sama dengan backdrop  pada panggung, yaitu agar perhatian tertuju ke arah tersebut.

1. Perhatikan Posisi TV anda : Posisi tidak menghadap langsung ke Jendela

Anda sebaiknya tidak meletakkan TV anda berhadapan lurus dengan jendela, ini akan membuat anda susah melihat layar tv anda karena pantulan cahaya natural yang akan dipantulkan secara oleh televisi. Baiknya anda meletakkan TV  pada 90 derajat dari jendela anda atau diposisi yang sama dengan arah masuknya cahaya.

TV Panel design rumahidentik 1

2. Backdrop TV sebagai penyimpanan koleksi anda

Design backdrop TV dapat difungsikan sebagai tempat anda ‘memamerkan’ koleksi anda seperti buku, kristal, keramik, sovenir etnis dan pernak pernik dekorasi lainnya. siapkan area yang timbul pada sisi TV dan anda tidak perlu membuatnya terlihat singkron kiri dan kanan, berikan warna panel yang mencolok dibandingkan warna backgroundnya. whalla…

TV Backdrop design rumahidentik 2

 

3. Backdrop dan TV tidak harus menjadi pusat perhatian

DIET Nonton TV, banyak diantara keluarga yang concern tentang bagaimana tv dapat berpengaruh buruk, ya tentu saja karena kita di indonesia dan kebanyakan acara TV lokal tidak memberikan tontonan yang baik, ya jangan jadikan TV anda sebagai pusat perhatian, sebagai gantinya berikan desain ruang yang membuat anda lebih banyak berinteraksi. Trik nya dengan menempatkan TV di area yang kurang menarik dan bersudut 90 derajat dari posisi sofa nyaman anda.

Backdrop TV ideas Jakarta rumahidentik

 

 

4. Perhatikan Kabel dan power outlet

Merancang backdrop TV yang baik harus bisa menghilangkan penampakan kabel alat elektronik anda, rencanakan power outlet  utk berbagai media yang mungkin menemani kiri kanan Flat Screen anda seperti : DVD/ Blu ray system, Stereo system, Dekoder TV kabel, Wifi router. perhatikan sensor decoder atau Blue ray system anda jika nantinya anda tidak ingin kesusahan untuk navigasi dengan remote.

tv rack cable management design rumahidentik

 

 

5. Art Work Wall sebagai Background TV

POP art work memang lagi trend, apalagi untuk anda yang nyentrik dan ga mau disamain, gunakan painted artwork pada dinding panel yang memuat TV anda, ini butuh ketelitian tinggi, selera seni yang baik dan sentuhan personal anda. coba sendiri dan lihat apa yang terjadi. Egoisme tingkat tinggi berpadu dengan warna warni berani, menawan semua mata rekan anda dan viral di media sosial{?}

living room with tv design rumahidentik jakarta

 artwork wall untuk latar tv rumahidentik jakarta

 

Tenang, masih banyak saran lain yang lebih personal untuk ruangan TV anda supaya lebih cantik dan gak pake mahal.

Konsultasikan ke Team Rumahidentik !ya, Sekarang aja :))

 

gambar : lifehackers , i cool-de dot com, homeedit, homestonesatoz
(we dont claim the picture rights whatsoever)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *